Wednesday 25 March 2015

Seberapa angkuhnya dirimu?



*Thomas Andrews, perancang TITANIC The Greatest Ship pada masanya. Suatu ketika ia ditanya oleh wartawan dari suatu media, "seberapa aman kah kapal TITANIC ini?" Dan dengan angkuh dan jumawa ia pun menjawab "sangat aman, bahkan Tuhan pun tidak akan mampu untuk menenggelamkannya". Tapi kita semua tau apa yang dialami sama Titanic yang katanya The Greatest Ship beserta ribuan crew dan para penumpangnya.

*Cazuza, mungkin namanya masih asing di telinga kita. Dia adalah seorang penyanyi dan penyair ternama asal Brazil yang ketika tampil diatas panggung megah iya merokok dan menghembuskan asapnya ke atas seraya berkata "Tuhan, ini untukMu!!" Dengan nada yang melecehkan. Dan tidak lama setelahnya, ia pun tewas secara mendadak dan mengenaskan diakibatkan kanker paru yang dideritanya.

*Tancredo Nevez, seorang calon presiden Brazil yang saat masa kampanyenya mengatakan dengab penuh keyakinan "saya yakin akan memenangkan pemilihan ini dengan telak, bahkan Tuhan pun tidak akan mampu menyingkirkanku dari jabatan kepresidenan." Dan benar saja ia berhasil memenangkan pemilihan sesuai dengan apa yang ia katakan, namun secara mendadak ia jatuh sakit dan meninggal sehari sebelum pelantikkannya sebagai seorang presiden.

Dan masih banyak cerita nyata menyedihkan lainnya, dimana seseorang yang sudah diberikan keistimewaan dan keahlian yang menakjubkan oleh Allah justru harus berakhir dengan cara yang mengenaskan dan menyedihkan karena kesombongan dan keangkuhannya.

Allah semata-mata ingin menunjukkan kuasanya kepada kita agar dapat kita peroleh hikmah dari setiap kejadian tersebut.
Bahwa sehebat apa pun kita di hadapan manusia, kita tetaplah seorang makhluk yang lemah dan masih membutuhkan pertolongan dan campur tangan Allah.

Semoga kita bukan termasuk orang yang tidak diberi petunjuk oleh Allah, dan tidak dijadikan contoh sebagai hamba2Nya yang angkuh dan membangkang. Aamiin


cr: ask.fm/muhaluthfi

No comments:

Post a Comment